Cara Cepat Melunasi Hutang dan Cicilan Kartu Kredit

Kartu Kredit Solusi Keuangan Yang Bermanfaat
25 Mei 2018

Cara Cepat Melunasi Hutang dan Cicilan

1. Berhemat

Pertama, cara untuk melunasi hutang dan cicilan tanpa harus melakukan kerja tambahan adalah dengan berhemat. Pilihan berhemat bisa jadi akan membuatmu tersiksa karena harus menahan diri tidak membeli barang-barang yang diiinginkan seperti biasanya.

Tapi bila kamu bisa melakukan hal ini dengan baik bukan tidak mungkin kamu dapat melunasi hutang tanpa harus bekerja ekstra.

Kamu hanya perlu menahan, menahan dan menahan nafsu serta keinginan yang seringkali membuat boros.

Nah uang yang bisa kamu dapatkan dari berhemat inilah yang akan mengantarkanmu mampu melunasi hutang tanpa harus melakukan kerja tambahan.

2. Berkomiten untuk Menyisihkan Gaji

Hampir sama dengan konsep berhemat yang menghasilkan uang sisa belanja, menyisihkan gaji juga akan bisa mengantarkanmu mampu melunasi hutang tanpa harus berkerja ekstra.

Cara yang satu ini bisa kamu jalankan dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan bulanan. Menyisihkan uang dari gaji untuk hutang juga bisa jadi membuatmu berada di situasi sulit.

Tapi inilah cara yang mau tak mau harus dilakukan jika kamu tak mau berkerja esktra. Sama dengan cara pertama, untuk bisa sukses melunasi hutang, cara kedua ini harus dilakukan dengan penuh komitmen.

Kamu harus memastikan sebagian penghasilan yang diperoleh per-bulannya untuk disisihkan guna keperluan membayar hutang atau cicilan.

3. Menjual Aset

Bila kamu punya aset yang bisa dinilaikan dengan uang maka cara yang satu ini juga bisa menjadi solusi melunasi hutang atau cicilan tanpa harus melakukan kerja tambahan.

Untuk pilihan terbaik dalam kasus pelunasan hutang dan cicilan ini adalah menjual aset pasif yang tidak produktif menghasilkan uang.

Pilihannya mungkin bisa berwujud alat-alat elektronik, perhiasan hingga tanah.

Tapi untuk aset yang terakhir, kamu harus memastikan bila memang tak punya pilihan lain.

Sementara itu untuk aset aktif seperti alat-alat produksi, perlengkapan bekerja hingga perusahaan lebih baik di-save dan mendahulukan aset pasif untuk dijual.

4. Menggadaikan Aset

Jika kamu tak mau menjual aset, maka pilihan lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggadaikan aset.

Dengan menggadaikan aset kamu akan mendapatkan dana segar yang bisa digunakan untuk melunasi hutang dan cicilan.

Tapi harus diingat bahwa dengan menggadaikan aset kamu harus bisa menebusnya dikemudian hari.

5. Mencairkan Investasi Berjangka

Bila kamu memiliki beberapa investasi berjangka seperti deposito, saham atau dalam bentuk lainnya, maka mencairkannya bisa membuatmu melunasi hutang.

Tapi sebelum mencairkan investasi yang ada, kamu perlu melihat batas waktu. Sebab investasi berjangka ini memiliki batas waktu untuk bisa mencairkannya.

6. Menggunakan Dana Darurat

Terakhir, cara yang bisa kamu lakukan untuk melunasi hutang dan cicilan tanpa harus bekerja ekstra adalah dengan menggunakan dana darurat.

Kamu yang sebelumnya memang selalu menyisihkan uang untuk keperluan dana darurat maka bisa menggunakannya guna keperluan melunasi hutang dan cicilan.

Gestunbos 0878-7878-3666 Gestun Jakarta

https://www.gestunbos.com

 

Info Gestun | Gesek Tunai | Tarik Tunai | Dana Tunai | Pelunasan Kartu Kredit

share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!